Hubungan Antara Jerawat dan Gula

Kebanyakan Konsumsi Gula Bikin Wajah Berjerawat dan Kulit Mudah Meradang.Terlalu banyak mengonsumsi gula ternyata tidak hanya membahayakan tubuh, seperti menyebabkan penambahan berat badan atau diabetes, tetapi juga memengaruhi kesehatan kulit Anda.
Jerawat yang kerap menghiasi wajah Anda, misalnya, ternyata tidak selalu disebabkan faktor hormonal dan malas merawat kulit. Gula juga bisa menyebabkan kulit meradang karena gula meningkatkan peradangan.
Tak semua orang akan terkena efek gula dengan cara yang sama. Ada yang merasa jerawatnya makin parah ketika mengonsumsi cokelat atau gula, tetapi orang lain tidak melihat perubahan ini. Jangan pula berasumsi bahwa menghentikan konsumsi cokelat juga akan menghilangkan semua masalah jerawat. Ketika problem ini terus muncul, solusi paling tepat tetaplah berkonsultasi dengan dokter kulit.
Bagi sebagian orang, bekas-bekas jerawat menimbulkan perubahan warna kulit yang berkepanjangan. Atau, tekstur kulit Anda menjadi tidak sempurna. Untuk mengatasinya, Anda disarankan untuk menjalani chemical peeling bersama ahli dermatologi yang berkualitas. Anda mungkin butuh waktu beberapa hari untuk memulihkan diri (karena efeknya kulit menjadi kering dan menimbulkan serpihan-serpihan), tapi setelah itu kulit terlihat mulus dan berkilau.
Mengonsumsi gula secara berlebihan menimbulkan efek jangka panjang berupa penuaan dini dan jaringan parut pada wajah. Hal ini disebabkan gula melekat pada protein di aliran darah, yang lalu membentuk molekul-molekul baru yang disebut produk akhir glikasi tingkat lanjut (advanced glycation end products, atau AGE). Senyawa ini merusak kolagen dan elastin, yang menyebabkan kulit jadi berkerut dan menggelambir. AGE juga menonatifkan enzim-enzim antioksidan alami, membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari.
Salam cantik dan sehat bersama DRW Skincare
Info dan Pemesanan hubungi : WA 085771503504

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JENIS – JENIS FLEK HITAM PADA WAJAH

Kondisi Kulit yang Kita Anggap Jerawat ... Padahal Bukan !!!