Jangan Lakukan 7 Kebiasaan Ini Kalau Enggak Mau Pori-pori Jadi Makin Besar!



Punya pori-pori besar yang bikin penampilan jadi enggak maksimal? Bisa jadi kebiasaan kita jadi penyebabnya, lho. Tanpa kita sadari, siapa tahu kita melakukan sesuatu yang menyumbat dan menjadikan pori-pori kita tampak melebar. Biar enggak salah lagi, berikut 7 kebiasaan yang bakal bikin pori-pori wajah kita makin besar!

1. Sering menyentuh wajah

Kita enggak pernah tahu sudah berapa banyak bakteri jahat yang menempel di tangan kita. Kalau kita memegang wajah, otomatis bakteri dan kotoran yang ada di tangan bakalan pindah ke wajah kita, lho. Hal itu lah yang menjadikan pori-pori kita malah terlihat besar.

Makanya sekarang usahakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah kita, ya.

2. Memencet pori-pori dan jerawat

Kita kadang suka gatel pengin memencet jerawat dan pori-pori wajah. Maunya wajah jadi bebas jerawat dan pori-pori kecil, malah hasilnya bakal bikin pori-pori membesar dan jerawat meradang! Hati-hati dengan tangan kita sendiri mulai dari sekarang, girls.

3. Enggak menghapus makeup sebelum tidur

Ini yang paling sering banget kita lakukan! Merasa sangat capek seharian dan kita malah enggak sengaja ketiduran dengan makeup masih menempel di wajah kita.

Makeup yang dibiarkan berada di wajah bakal menghambat pori-pori kita semalam dan bakal bikin kulit jadi rusak, lho. Biasakan langsung menghapus makeup dan membersihkan wajah begitu sampai rumah, ya.

4. Enggak rutin melakukan eksfoliasi

Sel kulit mati yang ada kulit kita bisa menyumbat pori-pori dan membuatnya terlihat jadi besar. Setidaknya, eksfoliasi wajah kita 1-2 kali seminggu untuk menghilangkan kotoran yang sudah bersarang di wajah kita.

5. Jarang mengganti seprai

Tampaknya sepele, padahal seprai kita juga menyimpan banyak bakteri, lho. Kalau kita berkeringat atau masih ada sisa makeup, semuanya bakal menempel di seprai kita. Kalau terus-menerus kena ke kulit wajah kita, adanya pori-pori kita jadi tersumbat! Mulai dari sekarang, coba ganti seprai kita 1 kali per 2 minggu, ya.

6. Malas membersihkan brush makeup

Ternyata, banyak bakteri yang menempel pada brush makeup kita, lho. Semakin sering kita memakai brush yang menumpuk makeup, semakin tinggi peluang menimbulkan iritasi dan jerawat! Setidaknya, cuci brush makeup kita seminggu sekali atau maksimal 2 minggu sekali untuk mencegah hal ini terjadi.

7. Enggak mencuci muka saat malam hari

Karena enggak keluar rumah seharian, kita merasa wajah kita enggak kotor dan memutuskan langsung tidur di malem hari. Padahal ada baiknya kita mencuci wajah terlebih dahulu sebelum tidur, lho biar kulit kita bebas dari kotoran dan debu serta siap untuk regenerasi pada malam hari.

Salam sehat dan cantik
Drw Skincare

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Antara Jerawat dan Gula

JENIS – JENIS FLEK HITAM PADA WAJAH

Kondisi Kulit yang Kita Anggap Jerawat ... Padahal Bukan !!!